Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani, mengecek kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020, di Mapolres Bangka Barat, Rabu (18/11/2020).
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani, mengecek kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020, di Mapolres Bangka Barat, Rabu (18/11/2020). ( Ist/ Bangka Barat)

Cek Kesiapan Pilkada, Wakapolda Babel Imbau Personilnya Jaga Netralitas

18 November 2020 13:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani, melakukan pengecekan terhadap kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020, di Mapolres Bangka Barat, Rabu (18/11/2020).

Kedatangan Brigjend Pol Umar Dani ini di sambut langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, Wakapolres beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Bangka Barat lainnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Polda Babel ini menyebut kedatangannya  adalah untuk memberikan semangat kepada personil Polri dalam mengamankan Pilkada. 

Selain melakukan tugas pengamanan, Umar juga mengimbau agar personilnya menjaga netralitasnya dalam Pilkada, sehingga dapat terwujud Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

"Melaksanakan patroli dan menjalin komunikasi dengan semua Pasangan Calon (Paslon), termasuk dengan para tim sukses agar terwujud pilkada yang aman, damai dan sejuk," kata Umar Dani. 

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, memastikan persiapan pengamanan Pilkada Bangka Barat telah dimatangkan.

Baik dari aspek personil maupun sarana prasarana (sapras) pengamanan. 

Selain itu, pihaknya juga memantau potensi kerawanan yang mungkin terjadi ketika menjelang pikada  hingga ke tahap pemungutan suara.

"Tadi sudah dicek wakapolda dan diberikan saran serta masukan untuk penyempurnaan rencana pengamanan. Tahun ini pengaman berneda,  karena  masa pandemi tentunya ada perlakuan khusus. Dalam peraturan pilkada selama pandemi telah diatur oleh KPU Yakni setiap tahapan pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. Dan jumlah personel pengamanan juga telah dibatasi," tutur Umar.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wakapolda Bangka Belitung Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Personel Diminta Jaga Netralitas

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm