Para member boy band asal Korea Selatan BTS (dari kiri) V, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope berpose pada konferensi pers peluncuran album BE (Deluxe Edition) di Seoul, Jumat (20/11/2020). Seorang member, Suga, tidak hadir karena dalam masa pemulihan pascaoperasi.
Para member boy band asal Korea Selatan BTS (dari kiri) V, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope berpose pada konferensi pers peluncuran album BE (Deluxe Edition) di Seoul, Jumat (20/11/2020). Seorang member, Suga, tidak hadir karena dalam masa pemulihan pascaoperasi. ( KOMPAS.com)

BTS Ungkap Pencapaian dan Impian Mereka Masuk Grammy

21 November 2020 11:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah merajai chart musik global dan menyapu bersih penghargaan pada upacara musik pop, artis musik Korea melihat peluang dan kemungkinan soal masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Boy band BTS mengatakan, akan menjadi kehormatan besar untuk dinominasikan dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut.

"Saya pikir prestasi yang ingin kami capai adalah Grammy," kata Jin.

"Kami memiliki pencapaian Billboard Hot 100, yang juga sangat terhormat, tapi saya berharap nama kami dipanggil saat pengumuman nominasi Grammy," lanjutnya. 

BTS, bagaimanapun, mengatakan kerinduan mereka untuk sebuah nominasi dan kemungkinan trofi bukan karena reputasi penghargaan tetapi karena artinya bagi mereka dalam pertumbuhan.

"Itu adalah tahap yang meninggalkan jejak terbesar ketika kami menjadi trainee yang bermimpi dan berkembang... itu merupakan salah satu tujuan dan pemikiran kami yang membuat kami tetap sebagai tim. Saya pikir saya akan menangis ketika menerimanya," kata RM.

Namun, terlepas dari semua pencapaian musiknya, tujuan akhir band ini adalah selalu ada untuk pendengar.

"Saat-saat kami sering lupa tentang siapa kita, cukup sering muncul," kata RM. 

"Tetap tertanam kuat di tanah, sambil terus melakukan sesuatu dan yang terpenting mempersembahkan momen kenyamanan di masa sulit bagi orang di Amerika Serikat, di Korea, seluruh dunia, itulah pekerjaan dan tugas terbaik yang dapat kami lakukan," ujar sang leader.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTS Bicara Pencapaian dan Impian Masuk Grammy", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/20/192844566/bts-bicara-pencapaian-dan-impian-masuk-grammy.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm