Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ( Ist )

Gubernur Erzaldi : Jadikan Tantangan Sebagai Peluang

23 November 2020 11:27 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengimbau dengan segala kreativitas yang ada, Babel harus bertahan dan membuat tantangan menjadi peluang.

Pandemi membuat tantangan semakin terasa besar namun, masyarakat harus tetap semangat dan kreatif dalam menghadapinya” ungkap Gubernur Erzaldi.(22/11/20).

Orang nomor satu di Babel ini menjelaskan, meskipun sektor pariwisata, pertambangan, dan industri menurun, terdapat peningkatan di sektor pertanian Babel. Nilai Tukar Petani (NTP) meningkat lebih besar sehingga, menurutnya, ini menjadi peluang bagi masyarakat pedesaan. Buktinya, produktivitas komoditi pertanian seperti lada dan karet kita meningkat. Hal ini menandakan cerdasnya petani-petani Babel.

"Tak mungkin kita terus berlarut-larut menunggu hingga pandemi reda namun, kita bisa tetap berkreativitas dengan tetap mengedepankan dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Agar, kehidupan tetap berjalan serta, daya ungkit ekonomi bisa meningkat lebih cepat," ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga menekankan perlunya bersinergi dan berkolaborasi terutama dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Dengan adanya rasa kebersamaan itu, Gubernur Erzaldi yakin dan percaya pembangunan di Bangka Belitung akan lebih cepat dan kuat.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm