( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Babel : Jangan Takut Pinjam KUR

23 November 2020 19:58 WIB

SonoraBangka.id – Untuk tumbuh di masa pandemi Covid-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) membutuhkan dorongan agar dapat tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, untuk mendukung perkembangan UMKM, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menjalin kerja sama dengan pihak perbankan dalam menyediakanpinjaman modal usaha melalui KUR untuk para pelaku UMKM.

Agar semakin banyak pelaku usaha yang dapat mengetahui secara lengkap informasi mengenai KUR, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman turun melakukan sosialisasi yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur, Senin (23/11/20).

"Jangan takut pinjam KUR untuk modal usaha. Bunganya kecil ,jangan pinjam modal dengan rentenir," ungkapnya. Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi mengatakan agar pelaku usaha dapat memanfaatkan dana KUR ini untuk mengembangkan usahanya dalam hal modal usaha karena, selama ini usaha kecil sangat kesulitan mendapatkan modal usaha, sehingga terjerumus ke tangan rentenir.

Sejauh ini masyarakat sudah mulai baik menggunakan bantuan dana KUR ini. Terbukti di era Covid-19 peminjam KUR sudah mengalami peningkatan 9 persen. Ini menunjukkan antusias masyarakat akan manfaat dari KUR terhadap keberlangsungan usahanya. Namun, Gubernur Erzaldi mengingatkan agar dana KUR ini jangan disalahgunakan selain untuk kepentingan usaha.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm