Kepala Sat Pol PP, Linmas, Penaggulangan Bencana dan Damkar Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama
Kepala Sat Pol PP, Linmas, Penaggulangan Bencana dan Damkar Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama ( Bangkapos.com/ Anthoni)

Timpa Rumah Warga, TRC BPBD Bangka Barat Evakuasi Potongan Pohon

27 November 2020 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Potongan pohon yang menimpa sejumlah rumah warga di Kecamatan Muntok, Bangka Barat akibat hujan lebat dan angin kencang tadi malam dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Sat Pol PP, Linmas, Penaggulangan Bencana dan Damkar Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama menuturkan, evakuasi tersebut dimulai sejak Pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Tercatat, ada sebanyak empat kelurahan di Kecamatan Muntok yang terkena dampak musibah angin kencang tersebut.

Keempat kelurahan tersebut, meliputi Kelurahan Tanjung,  Sungai Baru,  Menjelang dan Kelurahan Keranggan Atas.

 

"Mulai jam delapan pagi tadi sampai saat ini Anggota TRC dipimpin Kabid PB dengan Kasi PK,  Kasi KL Satpol PP dan PB Babar masih dilapangan melakukan evakuasi membantu rumah warga yang di timpa pohon serta pendataan yang terdampak akibat hujan lebat dan angin kencang tadi malam," ungkap Sidarta.

Lebih lanjut, Sidarta mengatakan, tak ada korban jiwa dalam musibah tadi malam. Namun, kerugian materil di prediksi mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 

"Untuk Korban jiwa nihil. Ada juga korban bayi,  tapi alhamdulillah  dalam keadaan selamat dan sehat. Untuk data kerusakan masih dalam pendataan kami," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul TRC BNPB Evakuasi Potongan Pohon Timpa Rumah Warga di Empat Kelurahan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm