Syukuran HUT Polairud ke 70 di ruang Rupatama Polda Babel.Selasa (01/12/20).
Syukuran HUT Polairud ke 70 di ruang Rupatama Polda Babel.Selasa (01/12/20). ( SonoraBangka.id / edwin)

HUT Polairud ke 70, Ini Harapan Kapolda Babel

1 Desember 2020 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Hari ini tepat tanggal 1 desember 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke 70.Polda Babel pun mengelar Syukuran di ruang Rupatama.Hadir dalam acara syukuran Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat beserta jajarannya.

Dalam rangka HUT ini, Kapolda mengatakan sejarahnya adalah Polair lebih dulu didirikan pada tanggal 1 desember 1950 dan menyusul polisi udara tahun 1956 kemudian digabungkan menjadi Polairud.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polairud Polda Babel dan seluruhnya yang melaksanakan hari ulang tahun ke 70, usia yang sangat matang, oleh karena itu kita berharap Polairud bisa meningkatkan kinerjanya sebagai unsur kepolisian secara penuh yang bertugas diperairan,"kata Kapolda kepada SonoraBangka.id.(01/12/20).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan Polairud memiliki tugas preventif,preemtif, dalam penegakan hukum di wilayah perairan.

"Laksanakan hukum dengan sebaik - baiknya serta jangan lupa selalu bekerjasama dengan instansi yang ada di air,baik itu TNI AL,perhubungan laut, bea cukai,KKP, imigrasi dan semua unsur - unsur dilaut termasuk bakamla, sinergitas dalam menangani laut ini sangat diperlukan,"ungkap Kapolda.

"Laut ini sangat luas,belum ada satupun armada perairan yang mampu menjaga wilayah Indonesia, tapi kerjasama semua instansi akan memberikan jaminan kedaulatan bagi republik ini, Dirgahayu Polairud ,semoga semakin jaya dan profesional,"ucap Kapolda.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm