Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah memilih bertemu dengan masyarakat nelayan, pelaku usaha perikanan dan pengguna jasa yang beraktivitas di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Sungai Batu Rusa Ketapang Pangkalpinang pada reses hari pertama, Jumat (4/12).
Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah memilih bertemu dengan masyarakat nelayan, pelaku usaha perikanan dan pengguna jasa yang beraktivitas di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Sungai Batu Rusa Ketapang Pangkalpinang pada reses hari pertama, Jumat (4/12). ( Ist)

Jalankan Reses, Ferdiansyah Bertemu Masyarakat Nelayan

5 Desember 2020 13:16 WIB

SonoraBangka.id - Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah memilih bertemu dengan masyarakat nelayan, pelaku usaha perikanan dan pengguna jasa yang beraktivitas di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Sungai Batu Rusa Ketapang Pangkalpinang pada reses hari pertama, Jumat (4/12).

Tampak puluhan masyarakat yang hadir pada pelaksanaan reses tersebut dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19. Berbagai hal aspirasi yang diterima dalam ajang silaturhami anggota fraksi Partai Gerindra ini, meliputi kritikan, evaluasi dan masuk guna kemajuan pembangunan ibukota provinsi Babel.

Dalam kesempatan itu juga, disampaikan Ferdi, bahwa sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 pengolaan PPI kini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Oleh sebab itu, menurut Ferdi sudah selayaknya PPI yang ada sekarang akan dibangun kembali untuk kenyamanan para pengguna jasa PPI Ketapang.

"Oleh Karena itu, insya Allah pada tahun 2021 PPI ini akan dibangun kembali bersumber dari APBD. Saya sangat mendukung, apalagi dalam pembangunan kembali PPI ini mengakomodir para pengguna jasa, para pelaku UMKM dan pelaku pariwisata," jelasnya.

Perbaikan pembangunan PPI Ketapang, menurut Ferdy, tentu akan membuat nelayan tangkap maupun budi data dapat dengan leluasa membongkar dan melabuhkan kapalnya dengan aman dan nyaman. "Begitu juga dengan pelaku usaha perikanan, dapat melakukan usahanya dengan nyaman. Untuk pelaku UMKM Insya Allah akan dibangun tempat berdagang yang representatif," ungkapnya.

Pelaku Pariwisata nantinya akan dibangun tempat kuliner dengan pemandangan Jembatan Emas, apalagi kalo malam hari pemandangannya sangat Indah. "Selain itu, pelaku usaha pariwisata dengan paket wisata ke pulau-pulau seperti Pulau Semujur dan Pulau Ketawai dan lain-lain nanti bisa memberangkatkan wisatawan dari PPI ini," tutur Politisi Gerindra ini.

Ferdi juga menambahkan, akan ada docking kapal dan cold storage yang akan menjamin mutu ikan tetap bagus dan layak untuk dikonsumsi. Dengan perbaikan ini, maka Pemprov Babel nantinya punya PPI yang jadi pilot project bagi daerah lain di Indonesia sebagai karya nyata untuk masyarakat Babel. "Insya Allah PPI ini akan menjadi percontohan bagi PPI yang ada diprovinsi kita maupun provinsi lainnya. Untuk itulah dengan adanya reses ini banyak masukan-masukan dari pengguna jasa PPI ini akan diakomidir dalam pembangunan PPI ke depan," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm