Penyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia
Penyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia ( KOMPAS.com)

IU, Artis Kpop Wanita yang Paling Banyak Didengarkan Secara Global di Spotify

9 Desember 2020 08:21 WIB

SonoraBangka.ID - Tahun 2020 bisa jadi tahun yang cukup gemilang bagi solois Korea Selatan, IU.

Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini memuncaki kategori Artis Kpop Wanita yang Paling Banyak Didengarkan Secara Global di platform Spotify. 

Di tahun ini IU lebih banyak mengeluarkan karya berupa singel maupun original sound track (OST) untuk drama Korea. Salah satu lagu yang sukses di pasaran adalah "Eight", kolaborasinya dengan Suga BTS".

Lagu ini juga sempat meraih predikat perfect all kill. Perfect All Kill menandai sebuah lagu hits memuncaki nomor satu di tangga lagu Korea Selatan harian dan realtime.


Sementara untuk OST, IU menyanyikan "Give You My Heart" untuk drama Crash Landing On You.

Namun, tak berarti tembang-tembang hits IU dari tahun sebelumnya terlupakan begitu saja. Pada 2019, IU punya hit "Love Poem" dan "Blueming".


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "IU, Artis Kpop Wanita yang Paling Banyak Didengarkan Secara Global di Spotify", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/08/180349266/iu-artis-kpop-wanita-yang-paling-banyak-didengarkan-secara-global-di.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm