( Ist / Humas Polda Babel)

Kapolda Babel : Perlu Kerja Keras Dalam Pengamanan Pilkada 2020

9 Desember 2020 08:35 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan wilayah hukum Polda Babel melaksanakan Pilkada serentak di empat Kabupaten seperti, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung Timur.Rabu (09/12/20).

"Jumlah total TPS yang ada sebanyak 1.458 lokasi TPS, serta 489.415 pemilih yang terdata dalam DPT, nah dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa perlunya kerja keras dalam proses pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polda Babel,"ujar Kapolda.

Sebanyak 119 personil yang terdiri dari satu pleton PHH Sat Brimobda, satu tim Jibom Sat Brimobda, satu tim Wanteror Sat Brimobda, satu pleton personil Dit Samapta Polda, dan satu pleton personil Polres Pangkalpinang yang melaksanakan BKO.

"62 personil yang terdiri dari 2 pleton PHH Sat Brimobda di BKO-kan ke Polres Bangka Selatan, 97 personil yang terdiri dari 2 pleto Dit Samapta Polda, 1 pleton Polres Bangka dan 3 personil Bid Propam ke Polres Bangka Barat, Dan 62 personil yang terdiri dati 1 pleton PHH Yon B Brimobda Brlitung dan 1 pleton Sat Samapta Polres Belitung yang akan diperbantukan ke Polres Belitung Timur,"ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang dua ini meminta anggotanya untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dengan sebaik-baiknya dan menjunjung profesionalitas dan proporsionalitas dengan memegang penuh komitmen netralitas tanpa melihah golongan tertentu.

"Tetap lakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada tahun 2020 ini, agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru, jaga kehormatan dari institusi pada saat pengamanan Pilkada BKO, Serta selalu jaga kesehatan diri,"pungkasnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm