Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ( Ist )

Rumah Sakit Covid - 19 RSUP Babel Bulan Ini Siap Digunakan

10 Desember 2020 10:38 WIB

SonoraBangka.id -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Rumah sakit infeksi yang dibangun khusus untuk menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soekarno atau Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) yang terletak di Air Anyir kabupaten Bangka, bulan Desember ini siap digunakan.

Di jelaskan Gubernur Erzaldi, Rumah sakit khusus untuk covid-19 Kamis (10/12/20) hari ini sudah selesai, dan butuh waktu lima hari untuk persiapan sebelum digunakan, kemudian pembangunan rumah sakit ini terbilang cukup cepat.

"Rumah sakit covid ini terdiri dari 100 kamar, bisa digunakan untuk menampung pasien Corona yang memiliki gejala dan membutuhkan perawatan, Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sudah bisa digunakan,"ungkap Gubernur.

Orang nomor satu di Babel ini meminta, agar kabupaten/kota menyiapkan ruangan untuk karantina pasien, mengingat angka positif di Babel mengalami peningkatan, sementara ruangan terbatas.

"Wisma karantina sudah penuh, tapi kami minta daerah sediakan satu tempat karantina, di Bangka baru ada 15, Pangkalpinang katanya mau menyediakan, tapi belum ada laporan, "pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm