Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ( Ist / Diskominfo Babel)

Pemprov Babel Dukung Pembentukan DPD Perpamsi

11 Desember 2020 20:06 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan Pemprov.Babel siap memfasilitasi kegiatan pembentukan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (DPD PERPAMSI) wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan Gubernur Saat audiensi dengan DPD PERPAMSI wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. (10/12/20).
Melalui pertemuan ini minggu depan sudah dapat dibentuk pengurus DPD PERPAMSI Babel.

"Jadi sebelum tanggal 25 Desember sudah terbentuk, mumpung ada Ketua PERPAMSI Sumsel kita minta bantu. Kemudian langsung pelantikan, dan selanjutnya bisa dilaporkan ke PERPAMSI Pusat," ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga menegaskan, jika perlu dalam musyawarah daerah (musda) pertama DPD PERPAMSI Babel, masing-masing PDAM dapat memaparkan rencana kerja untuk 5 tahun ke depan. Kemudian bisa berkolaborasi dan melakukan sinkronisasi dengan Pemprov Babel untuk meningkatkan kualitas air dan kualitas pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Seperti yang diketahui dari paparan Direktur PDAM bahwa dari enam PDAM yang ada di Bangka Belitung, hanya dua yang berstatus sehat yakni PDAM Tirta Sejiran Setason dengan nilai 3,28 dan PDAM Tirta Bangka dengan nilai 2,85,"ungkapnya.

Sementara itu menurut Gubernur Erzaldi, tiga PDAM berada pada kondisi kurang sehat, di antaranya PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang dengan nilai 2,6; PDAM Kabupaten Belitung Timur dengan nilai 2,27; dan PDAM Tirta Bangka Tengah dengan nilai 2,25. Serta satu PDAM Kabupaten Belitung berada pada kondisi sakit dengan nilai 1,45.

"Jadi untuk memperbaiki kondisi PDAM di Kabupaten Belitung, Saya setuju untuk mendukung penyediaan pipa yang diperlukan agar kondisi PDAM bisa naik setidaknya menjadi kurang sehat atau lebih baik lagi bisa menjadi sehat,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm