Pemkab Bangka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II Bulan IX Akibat Pandemi Covid 19 kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang berhak menerimanya.
Pemkab Bangka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II Bulan IX Akibat Pandemi Covid 19 kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang berhak menerimanya. ( Istimewa)

Pemkab Bangka Salurkan BLT Dana Desa Terakhir di Tahun 2020

11 Desember 2020 22:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkab Bangka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II Bulan IX Akibat Pandemi Covid 19 kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang berhak menerimanya.

Bantuan tersebut merupakan BLT Dana Desa terakhir untuk tahun 2020 yang disalurkan oleh Pemkab Bangka.

BLT Dana Desa terakhir di tahun 2020 ini secara keseluruhan disalurkan kepada 2.836 KK yang tersebar di 8 Kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan, BLT Dana Desa ini adalah bantuan akibat pandemi covid 19 yang terakhir untuk tahun 2020 yang disalurkan pemerintah.

Sementara untuk tahun depan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemertintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Thony dalam acara penyerahan secara simbolis di Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat,

“ini adalah bulan terakhir untuk tahun 2020untuk tahun 2021 kita masih menunggu perintah dari pemerintah pusat. Karena Duit Negara ini harus ada perintahnya, kita tidak bisa ngarang-ngarang untuk menganggarkannya. Jada tahun depan masih ada atau tidak kita tunggu saja,” jelas Thony dihadapan masyarakat penerima BLT Dana Desa

Untuk itu Thony berharap kepada masyarakat penerima untuk selalu bersyukur dan dapat mempergunakan bantuan ini benar-benar untuk kebutuhan keluarga.

“BLT II wujud perhatian pemerintah untuk masyarakat di masa pandemi ini. Untuk itu mari kita syukuri. Dan jangan lupa BLT ini dipergunakan memang untuk kebutuan keluarga, karena tujuan diberikan BLT ini adalah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan keluarga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Thony mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita jangan lengah, walau kita di kampung, tapi bahaya covid ini selalu mengintai. Mari kita jaga diri kita dan keluarga kita masing masing, terutama dengan selalu melaksanakan 3 M,” pungkasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm