Ilustrasi
Ilustrasi ( yummy.co.id)

Tak Perlu Oven Hanya Pakai Teflon, Berikut Cara Membuat Roti Maryam

12 Desember 2020 11:49 WIB

SonoraBangka.id - Roti maryam atau roti canai adalah roti pipih mudah di temui di Singapura dan Malaysia yang merupakan khas India. Roti ini punya rasa gurih margarin dan manis dari taburan kental manis atau meses. Roti maryam di Jakarta dan sekitar banyak dijual di stasiun kereta. Layaknya roti bakar, kamu juga bisa berkerasi dengan keju atau pisang. Cara membuat roti maryam sangat mudah karena tidak perlu oven, hanya perlu teflon. Yuk coba buat roti maryam dari resep Sajian Sedap. Bisa untuk camilan malam atau sarapan.

Resep roti maryam

Bahan:

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 2 sendok makan minyak
  • 75 ml air
  • 75 gram mentega tawar untuk olesan isi
  • 50 ml minyak goreng untuk olesan

Cara membuat roti maryam:

  1. Campur tepung terigu, garam, telur, margarin,minyak, dan air. Uleni hingga kalis.
  2. Banting-banting adonan sampai elastis. Timbang masing-masing adonan 50 gram. Bulatkan. Diamkan selama satu jam.
  3. Lebarkan adonan di atas meja yang sudah dioles minyak sampai tipis. Oles mentega tidak beraturan. Gulung kecil. Bentuk bulat melingkar.
  4. Masak di atas pan anti lengket yang diberi sedikit mentega tawar sambil ditekan dengan spatula. Biarkan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Roti Maryam, Masaknya Pakai Teflon ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/10/220200475/resep-roti-maryam-masaknya-pakai-teflon.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm