Pangkalpinang kembali meraih anugerah penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2020.
Pangkalpinang kembali meraih anugerah penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2020. ( Diskominfo Pangkalpinang/ Bagja)

Pangkalpinang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Kelima Kalinya

14 Desember 2020 15:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Pangkalpinang kembali meraih anugerah penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Tahun 2020.

Acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ini digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi lantai tiga Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/12/20).

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan yang hadir mewakili Walikota Pangkalpinang, mengatakan, penghargaan ini menjadi pemicu untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi Kota Beribu Senyuman ini.

Selain itu, menurut Radmida, dengan penghargaan yang diterima ini, juga menjadi motivasi  untuk fokus dalam hal memberikan perlindungan HAM bagi masyarakat.

"Alhamdulillah ditahun 2020 ini Pangkalpinang mendapatkan anugerah untuk kelima kalinya secara berturut-turut penghargaan sebagai Kota Peduli HAM. Tahun depan akan kita tingkatkan lagi. Karena Pemerintah Pangkalpinang  juga fokus dalam memberikan perlindungan hak asasi manusia kepada masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang,” tutur Radmida.

Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Babel, Suherman mengatakan, dipilihnya kembali Pangkalpinang sebagai Kota Peduli HAM tahun 2019, berdasarkan indikator penilaian yang ada di Permenkumham Nomor 34 Tahun 2016 tentang  Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm