( Ist )

DIPA 2021, Alokasi Anggaran Pemprov Babel 3,098 Triliun

16 Desember 2020 14:25 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur dengan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Babel dalam rangka penentuan strategi percepatan Daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) di kantor Gubernur Babel.Rabu (16/12/20).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Babel Naziarto mengatakan Pelaksanaan DIPA ini disesuaikan dengan kebutuhan riil di masing-masing kabupaten/kota.

"Ya disesuaikan, karena tiap kabupaten/kota memiliki karakteristik dan permasalahan yang berbeda-beda," katanya.

Sekda Naziarto menjelaskan dalam DIPA tahun 2021, Pemprov Babel mendapatkan alokasi anggaran sebesar 3,098 triliun dengan rincian 2,947 triliun untuk organisasi vertikal dan 150,732 miliar untuk organisasi perangkat daerah penerima dana dekonsentrasi dan tugas bantuan.

"Sedangkan untuk daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Babel mendapat alokasi sebesar 6,890 triliun,” ungkapnya.

Sekda Naziarto juga menuturkan perlu adanya sinergi untuk mempercepat serapan anggaran. Tentu dengan mengutamakan skala prioritas. Sehingga pembangunan Babel menjadi terarah.

“Saya harap dalam rapat ini kita dapat menyamakan persepsi sehingga menghasilkan rumusan strategi percepatan pelaksanaan DIPA tahun 2021 dengan tepat,” pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm