( Ist / Diskominfo Babel)

Labkesda Babel Diharapkan Dapat Menambah Pendapatan Daerah

17 Desember 2020 11:22 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengatakan perlu dilakukan penyusunan ulang mengenai capaian kinerja yang akan dihasilkan mulai dari tahun 2021-2025 termasuk rencana potensi pendapatan Labkesda jika sudah menjadi BLUD.

Hal ini diungkapkan Wagub Abdul Fatah sesuai dengan kesepakatan rapat penilaian dokumen Badan Layanan Umum Daerah UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Babel, mengenai pemeliharaan dan kalibrasi alat kesehatan.(16/12/20).

"Kita sudah sepakat untuk mereformulasi capaian kinerja yang akan dihasilkan dari tahun 2021-2025 yang dikritisi tim penilai, dan ini harus diperbaiki sesuai masukan dan gali potensi-potensi lain yang bisa menambah pendapatan," ujar Wagub.

Wagub Abdul Fatah juga menyampaikan Harapan, saran dan masukan segera ditindaklanjuti oleh tim Labkesda dan Dinkes Babel sehingga minggu depan bisa dilakukan rapat kembali sesuai saran dan rekomendasi tim penilai.

"Jika Labkesda ingin menjadi BLUD maka harus memenuhi tiga unsur yaitu, unsur substantif, unsur teknis, dan unsur administratif,"tuturnya.

Sementara Kepala Bakuda Babel, Fery Afriyanto mengatakan jika Labkesda sudah menjadi BLUD dengan biaya operasional 6 miliar, maka idealnya memiliki pendapatan minimal sebanyak 5 miliar. Jika porsi pendapatan masih di bawah 20%, maka Labkesda belum bisa direkomendasikan menjadi BLUD.

"Jika rencana biaya operasional Labkesda 6 miliar, sedangkan pendapatan hanya 1 miliar, maka saya belum bisa merekomendasikan menjadi BLUD," tukasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm