Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Erzaldi : Pendamping Desa Harus Mampu Berdayakan Sumber Daya Lokal

17 Desember 2020 15:26 WIB

SonoraBangka.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meminta para pendamping desa mampu memberdayakan sumber daya lokal dengan menginvestasikan dana APBDes untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Gubernur Erzaldi menjelaskan niat pemerintah untuk menggelontorkan dana desa ini bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan kinerja desa tersebut. Jika dana desa tidak bisa memberikan dampak kepada desa secara berkelanjutan, maka para pendamping desa perlu bekerja lebih keras.

"Dana desa diberikan agar ekonomi masyarakat dapat meningkat, serta untuk meningkatkan pemahaman para pendamping desa, secara atraktif perlu dilakukan komunikasi terbuka dengan para pendamping desa,"ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi berharap para pendamping desa harus mengurangi angka stunting dengan menggunakan sumber daya desa yang ada.

"Misalnya sumber daya desa yang ada adalah teri, kita beli teri pakai dana desa untuk bantu program menurunkan angka stunting anak, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Investasi dana desa dilakukan demi keberlangsungan ekonomi masyarakat.

"Jangan terlalu banyak gunakan uang negara untuk melaksanakan proyek-proyek yang tidak meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan seperti pembangunan sarana olahraga secara terus menerus, boleh membangun infrastruktur desa, tapi harus dipikirkan manfaatnya. Jangan bangun lapangan bola sebesar stadion jika faktanya lapangan bola tidak pernah di gunakan,” tegas Gubernur.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm