M Zain (berdiri no 3 dari kanan) saat peluncuran album single 'Jangan Takut', Selasa (15/12/2020)
M Zain (berdiri no 3 dari kanan) saat peluncuran album single 'Jangan Takut', Selasa (15/12/2020) ( Tribunnews.com)

Luncurkan Album Single, M Zain Ceritakan Awal Dirinya Terjun ke Dunia Tarik Suara

17 Desember 2020 16:04 WIB

SonoraBangka.ID - Berawal dari niatan dirinya untuk mencari talenta baru di dunia tarik suara, pemilik nama Muhammad Zain alias M Zain ini justru malah dirinya sendiri yang menjadi penyanyi.

M Zain mengutarakan niatnya pada saat itu kepada pencipta dangdut terkenal Eko Saky. Namun, ditengah kesulitan mencari talenta baru justru Eko Saky menawarkan kepada M Zain untuk membawakannya sendiri.

Eko Saky sendiri melihat bahwa sosok M Zain ini ada talenta dan ciri vokal yang khas. Akhirnya terciptalah sebuah lagu yang berjudul "Jangan Takut".

Lagu 'Jangan Takut' berjenis dangdut konvensional dikatakan M Zain proses rekaman dan pembuatan vidio klipnya langsung dilakukan dengan proses yang lumayan singkat.

Namun M Zain sendiri mengaku bahwa dirinya bernyanyi tidak berniat untuk mencari popularitas. Namun baginya hanya untuk dokumentasi dirinya sendiri dan untuk menghibur masyarakat pecinta dangdut.

Bagi M Zain, kepopulerannya sudah cukup di kegiatan dirinya sehari–hari sebagai pengusaha money changer dan travel.

Memandang sisi lain kehidupan penyanyi maupun dunia seni, M Zain memberikan tips untuk sekedar mengingatkan dan berbagi. M Zain mengharapkan para musisi dan penyanyi saling menjaga silaturrahmi dan kekompakan serta jangan saling menjatuhkan.

Jika sedang masa kepopuleran, janganlah terlalu fokus dengan kegiatan bernyanyi dan lupa.

”Berbisnislah dan membangun usaha serta menciptakan lapangan kerja, jadi saat masa kejayaan sudah habis kita sudah ada jaminan hidup untuk hari tua,” tutur M Zain

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Luncurkan Album Single, M Zain Ceritakan Awal Dirinya Terjun ke Dunia Tarik Suara, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/12/16/luncurkan-album-single-m-zain-ceritakan-awal-dirinya-terjun-ke-dunia-tarik-suara.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm