Pasar Induk Pangkalpinang
Pasar Induk Pangkalpinang ( Dok. Bangkapos.com)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan di Babel Relatif Aman

18 Desember 2020 12:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pasokan pangan di Provinsi Bangka Belitung menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 masih relatif aman.

Akan tetapi, ada beberapa harga komoditi tertentu yang memang tercatat naik di pasaran.

"Aman, ada beberapa yang naik, tetapi sudah diantisipasi," kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, Kamis (17/12/2020) malam.

Menurut Erzaldi, bahan pangan yang mengalami kenaikan seperti cabai dan bawang merah. Kenaikan dua komoditi tersebut diduga karena stoknya berkurang dan sedikit.

 

Namun, Erzaldi memastikan bahwa permasalahan ini sudah diantisipasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

"Antisipasinya adalah berkenaan dengan stok aman, dan kenaikan ini masih tolernasi," kata Erzaldi.

Tetapi bila beberapa waktu ke depan, bahan pangan tersebut harganya terus naik maka pemerintah provinsi akan melakukan antisipasi kembali.

"Beberapa waktu nanti masih naik, dan naiknya tinggi, maka dengan stok yang ada, kita akan melakukan operasi pasar (dalam upaya stabilkan harga-red)," tegas Erzaldi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Stok Pangan di Bangka Belitung Relatif Aman, Hanya Pasokan Cabai dan Bawang Merah Berkurang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm