Fausto Gresini (Foto: MotoGP.com)
Fausto Gresini (Foto: MotoGP.com) ( kompas.com)

Masanya Valentino Rossi Sebetulnya Sudah Lewat

21 Desember 2020 18:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Balapan MotoGP musim 2020 bukan tahun yang baik buat Valentino Rossi. Performanya jeblok, The Doctor hanya mampu berada di posisi ke-15 klasemen akhir.

Sepanjang 2020 Rossi hanya meraih satu kali podium saat finis ketiga di GP Andalusia. Sisanya Rossi kesulitan sepanjang musim karena masalah teknis dan sempat positif terkena Covid-19.

Musim 2021 pebalap Italia itu akan pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, menjadi rekan Franco Morbidelli. Motornya akan tetap spek pabrikan, namun krunya akan berbeda.

Melihat hal tersebut, Fausto Gresini, Manager Tim Aprilia Gresini Racing menilai masanya Rossi sebetulnya sudah lewat. Terlihat dari perfomanya yang menurun dari tahun ke tahun.

"Vale (sapaan Rossi), seperti yang kita tahu, dia adalah pebalap hebat. Dia masih bisa membuktikan itu pada umurnya yang sekarang," ucap Fausto, mengutip GPOne, Minggu (20/12/2020).

Sulit bagi Fausto melihat Rossi, sang legenda MotoGP, juara dunia sembilan kali, terkepung para pebalap muda yang lebih haus kemenangan dengan fisik yang lebih prima.

"Kadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi, rasanya sedih jika melihat dia finis ke-15 atau 13," ujar Fausto.

"Saya memandang dia sebagai salah satu yang terhebat. Dia masih kuat, tetapi saat ini ada banyak pembalap yang berumur 20-an. Dia akan berumur 42 tahun pada musim depan," kata Fausto.

Fausto yang timnya akan berpisah dari Aprilia akhir 2021 itu mengatakan, semua hal punya masanya, semua ada waktunya, termasuk untuk Rossi walau dia pebalap hebat.

"Semua ada masanya. Ini buruk untuk dikatakan, tetapi ini kenyataan," kata Fausto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masa Valentino Rossi Disebut Sudah Habis", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/21/074200415/masa-valentino-rossi-disebut-sudah-habis.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm