Jalan raya aspal dari Desa Silip, Kecamatan Riau Silip menuju Dusun Air Abik Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu amblas atau putus karena tergerus air akibat hujan deras, Selasa (22/22/2020).
Jalan raya aspal dari Desa Silip, Kecamatan Riau Silip menuju Dusun Air Abik Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu amblas atau putus karena tergerus air akibat hujan deras, Selasa (22/22/2020). ( Istimewa)

Akibat Hujan Lebat, Jalan Desa Silip Menuju Dusun Air Abik Amblas

23 Desember 2020 09:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalan raya aspal dari Desa Silip, Kecamatan Riau Silip menuju Dusun Air Abik Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu amblas atau putus karena tergerus air sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (22/22/2020).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka kemarin sore mengakibatkan aliran air sangat deras sehingga menggerus jalanan raya ada disana hingga amblas.

Camat Riau Silip, Lingga Pranata mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka.

"Jalan itu putus di wilayah Desa Silip, iya jalan itu merupakan jalan alternatif Silip-Air Abik yang terjadi pada sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB akibat  hujan lebat di wilayah tersebut,"  ungkap Lingga.

 

Menurutnya,  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka jalan tersebut untuk sementara ini sudah ditutup.

Menindaklanjuti kejadian ini Tim Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bangka  semalam sudah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan di lapangan.

Hasil pemeriksaan dilaporkan bahwa plat deucker jalan Desa Silip Kecamatan Riau Silip menuju Dusun Air Abik Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu putus akibat hujan deras. 

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jalan Alternatif Desa Silip Menuju Dusun Air Abik Amblas Akibat Hujan Lebat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm