( Ist)

Di Penghujung 2020, DPRD Babel Agendakan Rapat Penting, Ini Yang Disampaikan

28 Desember 2020 12:49 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris DPRD Babel, M. Haris Mengatakan pada tanggal 30 Desember nanti akan digelar rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Penyertaan Modal Pemprov Babel kepada Bank Sumsel Babel dan penyampaian hasil reses para anggota dewan, kemudian juga akan dilakukan pengumuman calon pengganti Ketua DPRD Babel definitif periode 2019-2024.

"Jadi diumumkan dahulu sebelum ditetapkan, karena surat usulan dari DPP PDI Perjuangan untuk pengganti Pak Didit Srigusjaya sudah masuk ke kita, sehingga nama penggantinya, yaitu, Pak Herman Suhadi akan kita umumkan di dalam paripurna nanti," ujarnya kepada sejumlah wartawan.(28/12/20).

Setelah diumumkan, Haris menjelaskan, nama calon Ketua DPRD Babel yang baru itu akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur untuk berproses pada penerbitan atau pengesahan SK Ketua DPRD.

Kemudian terkait proses Pergantian Antarwaktu (PAW) para Anggota DPRD Babel yang telah mengundurkan diri, diungkapkan Haris, saat ini baru SK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah ditandatangani oleh Mendagri, sebagai pengganti Bong Ming-Ming yang maju pada Pilkada Serentak di Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu.

"Mungkin akan sekalian kami ambil SK tersebut ke Kemendagri, kemudian untuk jadwal PAW nya akan dibahas nanti pada saat rapat badan musyawarah (banmus) pada 30 Desember mendatang, jadi tergantung kesepakatan dari hasil banmus nanti untuk penjadwalan paripurna PAW, apakah setelah pelantikan Ketua DPRD atau sebelumnya," tukasnya.

"Yang jelas, begitu SK sudah keluar, kita akan segera adakan pelantikan, bisa saja nanti pelantikan Ketua DPRD dan PAW diadakan bersamaan, makanya sangat tergantung dari hasil banmus, Insya Allah kalau prosesnya (dari Mendagri-red) cepat keluar, Januari 2021 bisa diadakan pelantikan,"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm