Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

2021, Pemprov Babel Prioritaskan Sektor Pariwisata

30 Desember 2020 15:01 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tahun 2021 akan prioritaskan sektor pariwisata.Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Gubernur Erzaldi optimis transformasi Bangka Belitung ke sektor pariwisata dengan melihat potensi wisata alam serta didukung dengan letak geografis yang strategis.

"Babel tidak dapat terus bergantung pada sektor tambang. Beberapa daerah sudah memprioritaskan sektor pariwisata seperti Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung. Hal ini didukung dengan alokasi anggaran yang sudah mengarah ke sana. Harapan kita daerah lainnya mengikuti," ujarnya.

Menurut Gubernur, Pemprov Babel saat ini sudah melakukan strategi untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan menambah masa tinggal (length of stay) di Bangka Belitung.

"Untuk menambah jumlah wisatawan, Pemprov memperkuat kerja sama dengan berbagai maskapai untuk menambah jumlah penerbangan ke Bangka Belitung khususnya untuk wisatawan manca negara. Kita kerja sama dengan Maskapai Garuda untuk bisa membuka penerbangan langsung dari Cina, tepatnya dari Provinsi Sichuan yang merupakan asal dari etnis Tionghoa di Babel ini," ujar Gubernur Erzaldi.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bangka dan Sumatera akan mendorong jumlah wisatawan domestik ke Bangka Belitung.

"Jembatan Bahtera Sriwijaya saat ini masih proses DED, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang. Jembatan sepanjang 13 km ini tidak hanya memudahkan distribusi barang namun, akan memberi efek domino dalam meningkatkan jumlah wisatawan kita," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm