Lokasi kejadian buaya terkam bocah (12) asal Kampung Selambai Loktuan, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Kamis (31/12/2020).
Lokasi kejadian buaya terkam bocah (12) asal Kampung Selambai Loktuan, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Kamis (31/12/2020). ( TribunKaltim.co/ Ismail Usman)

Bocah 12 Tahun Diterkam Buaya Saat Berenang, Begini Kronologinya

4 Januari 2021 08:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Andi Amin (12), bocah asal Kampung Selambai, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur tiba-tiba diterkam buaya berukuran 2,5 meter saat sedang asik berenang pada Rabu (30/12/2020) lalu sekira pukul 17.00 WITA.

Beruntung, Andi Amin masih berhasil menyelamatkan diri setalah mendapat serangan dari predator buas tersebut.

Usai kejadian tersebut, Andi Amin pun dilarikan ke Rumah Sakit PKT, dengan kondisi terbaring lemas, lantaran ia terkena gigitan yang diketahui dengan adanya bekas gigitan buaya di bagian kaki kirinya.

Paman korban yang berada di lokasi kejadian, menuturkan saat Andi Amin (12) diserang buaya, posisinya berada di dekat tangga jembatan.

Saat kaki kiri korban digigit dan coba ditarik ke dasar laut.  Andi langsung memegang erat tiang tangga, lalu sontak kepala buaya pun ditendang oleh Andi Amin (12).

Setelah gigitannya lepas, predator buas itu kembali menyerang paha kanan korban.

Beruntung, Andi Amin (12) sempat menghindar dari terkaman kedua.

 

Sehingga paha kananya hanya luka seperti bekas cakaran.

"Kalau Andi itu enggak pegang tiang tangga, kemungkinan tidak bisa selamat. Karena pas ditarik kedasar, pasti tidak bisa melawan," terang paman korban, Bachtiar (46) yang berada di lokasi kejadian kepada TribunKaltim.co pada Kamis (31/12/2020).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm