Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono. ( SonoraBangka.id / edwin)

Sebanyak 6.280 Vaksin Tiba di Babel

5 Januari 2021 14:22 WIB

SonoraBangka.id --- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono mengatakan sebanyak 6.280 Vaksin Sinovac Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk Bangka Belitung sudah tiba di Bandara Depati Amir tadi siang.Selasa (05/12/20).

"Iya sudah tiba dan vaksin dikemas dengan empat coli sudah tiba dari Jakarta, tadi siang di Bandara Depati Amir, pukul 11.18 wib menggunakan pesawat Lion Air JT 0616,"kata Mulyono kepada sejumlah wartawan.

Mulyono menuturkan, Vaksin ini dikawal ketat oleh aparat keamanan di pintu keluar terminal cargo Bandara Depati Amir, diangkut oleh dua mobil cargo dan langsung dibawa menuju cold room Dinas Kesehatan Pemprov Babel.

"4 coli Vaksin dengan jumlah 6.280, sudah tiba dan sudah disimpan dalam ruangan pendingin dengan suhu 2 derajat, dijaga oleh aparat keamanan,"ungkapnya.

Kemudian disampaikan Dia, Vaksin ini rencananya akan disuntikkan untuk sekitar 3.100 orang, yang diprioritaskan untuk gubernur dan forkopimda, dan tenaga kesehatan.Untuk jadwal penyuntikan vaksin, ditegaskan Mulyono masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, dan berdasarkan jadwal akan dilakukan pada 14-15 Januari 2021 mendatang.

"Nah, untuk vaksin tahap kedua, diprediksi tiba pada bulan ini juga yaitu sebanyak 4.000 vaksin. Babel direncanakan akan menerima sebanyak 22.234 vaksin Sinovac, dan rencananya akan disuntikkan untuk penduduk usia produktif 18-59 tahun di provinsi Babel,"pungkas Gubernur Erzaldi.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm