Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar ( Bangkapos.com/widodo)

Para Pelajar PAUD, SD dan SMP di Bangka Tengah Belajar dari Rumah, Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

6 Januari 2021 12:51 WIB

SONORABANGKA.ID -  Dalam beberapa pekan terakhir ini, Jumlah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah semakin meningkat.

Untuk itu,  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah mengeluarkan surat edaran nomor : 300/777/BPBD/2020 tanggal 30 Desember 2020 guna mengantisipasi penyebaran lebih luas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Iskandar menyebutkan belum bisa memastikan jadwal pembelajaran tatap muka semester genap.

"Sebenarnya pada Senin (4/1) itu PAUD, SD dan SMP sebenarnya sudah melakukan pembelajaran tatap muka semester genap, tetapi karena kondisi Covid-19 semakin meningkat sehingga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," ungkapnya Rabu, (6/1/2021)

Dijelaskannya, saat ini kegiatan belajar PAUD, SD dan SMP cukup belajar dari rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas.

"Sementara waktu ini kegiatan belajar  dari rumah dan secara daring sampai kondisi aman untuk melakukan pembelajaran tatap muka guna mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.

Namun diakuinya para pengajar yaitu guru akan masuk seperti biasanya namun tetap dengan protokol Covid-19.

"Para pengajar tetap masuk seperti biasa, namun mereka tetap mematuhi protokol kesehatan sekaligus mempersiapkan  pembelajaran secara baik dan efektif," ucapnya.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Pelajar PAUD, SD dan SMP di Bangka Tengah Belajar dari Rumah, https://bangka.tribunnews.com/2021/01/06/demi-cegah-penyebaran-covid-19-pelajar-paud-sd-dan-smp-di-bangka-tengah-belajar-dari-rumah.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm