Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah ( SonoraBangka.id / edwin)

Wagub Abdul Fatah Ingatkan Pentingnya Penghijauan Daerah Aliran Sungai

6 Januari 2021 14:01 WIB

SonoraBangka.id – Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan tidak dapat ditunda. Berbagai ancaman banjir, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global, hilangnya berapa jenis flora dan fauna, dan kebakaran bisa saja terjadi. Karena itu, penghijauan dan pemulihan merupakan langkah penting untuk kehidupan.

"Dinas Kehutanan Babel pernah menyalurkan bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) berupa bibit pohon mangga, rambutan, alpukat, jeruk pontianak, dan juga kelapa pandan wangi,"ujarnya.

Wakil Gubernur Abdul Fatah memberikan apresiasi kepada masyarakat desa, karena dapat melihat potensi untuk memanfaatkan, melindungi, dan memelihara alam sehingga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

"Seluruh hutan yang ada di Indonesia ini keberadaannya dilindungi oleh peraturan perundangan. Yang mana pemerintah pusat mengatur perencanaan dan pengawasan, sedangkan pemda berwenang untuk mengatur pengelolaan hutan dan konservasi sumber daya hutan, pendidikan pelatihan, dan penyuluhan,"ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm