Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompasiana.com)

Mau Tahu Agar Peluang Karier Lebih Terbuka ? Ikuti 5 Tips Berikut

6 Januari 2021 17:58 WIB

SonoraBangka.id - Jutaan pekerja di Tanah Air, sedikit banyak sangat berpengaruh dengan adanya pandemi covid-19 saat ini.

Hingga saat inipun, beberapa industri beroperasi dalam kapasitas terbatas.

Namun, terlepas dari itu, kamu yang terdampak pandemi Covid-19, mungkin menjadi satu dari segelintir orang yang mencari peluang baru dan kemungkinan perubahan karier cemerlang di tahun 2021.

Pertanyaannya, bisakah kamu menggapainya saat dunia baru saja memasuki pemulihan ekonomi?

Kalau begitu, simak tips dari Pakar Karier Ariel Lopez dan Latesha Byrd.

Mengutip CNBC Make It, Kamis (24/12/2020), konon tips ini efektif membuat peluang karier lebih terbuka.

1. Perjelas apa yang kamu inginkan

Sebelum mengirim lamaran pekerjaan ke setiap lowongan kerja, Byrd menyarankan untuk memperjelas apa yang kamu inginkan.

Pria yang mendirikan klub pengembangan karier dengan nama Career Chasers Members Club ini merekomendasikan, cobalah susun tujuanmu dalam daftar keinginan.

Kemudian lihat lagi tujuan apa saja yang membuatmu semangat.

Masukkan pula poin-poin mengenai jenis lingkungan kerja yang mendukung kinerjamu makin baik, jenis tim yang ingin kamu ajak bekerjasama, dan budaya perusahaan.

"Menyusun tujuan dan hal-hal yang kamu inginkan merupakan ide yang baik untuk mengetahui hal apa saja dalam lingkungan kerja yang tidak dapat dinegoisasikan menurutmu," ucap Byrd.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm