( Ist )

Gubernur Erzaldi Lantik Yulianto Satin Menjadi Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021

8 Januari 2021 20:51 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman resmi melantik dan mengambil sumpah Yulianto Satin, sebagai Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (08/01/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.19-4711 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tanggal 21 Desember 2020.

Yulianto menggantikan Alm. Ibnu Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dengan masa jabatan tahun 2016-2021. Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Yulianto Bupati Bangka Tengah yang baru dilantik.

"Semoga dalam sisa masa jabatan ini, bisa menjalankan tugas dengan amanah. Saya yakin, walaupun dalam waktu yang singkat, bapak dapat melakukan tugas-tugas yang menjadi kewenangan bupati dengan baik. Semoga harapan masyarakat dapat diwujudkan. Karena dengan mampu memberi manfaat besar dalam waktu singkat itu menjadi hal yang luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi mengatakan, sinergi dan koordinasi dapat terus terjalin untuk kemajuan Bangka Belitung.

"Khusus dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas akhir-akhir ini, diperlukan langkah yang lebih intensif lagi. Karenanya perlu sinergi yang melibatkan semua pihak," tegasnya.

Atas kondisi tersebut pula, Gubernur Erzaldi mengatakan, bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Bangka Tengah hari ini dilakukan dengan sederhana.

"Mengingat jumlah kasus positif Covid-19 semakin bertambah akhir akhir ini, pelantikan ini dilakukan dengan sederhana dengan mengedepankan protokol Covid-19. Saya harap tidak mengurangi maknanya," ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm