Ilustrasi
Ilustrasi ( yummy.co.id)

Hanya Menggunakan 4 Bahan, Berikut Cara Membuat Kue Kacang Jadul

9 Januari 2021 16:20 WIB

SonoraBangka.id - Kamu mungkin sering kali menemukan kue kacang yang ada di stoples meja tamu setiap kali singgah di rumah nenek. Buat kamu yang sedang kangen dengan kue kacang jadul. Rasanya yang gurih dan manis berpadu dalam satu gigitan yang membuat nagih. Cara mengupas kacangnya juga masih tradisional dengan menggunakan nampan. Ikuti resep kue kacang jadul dari buku “Resep Kue Bakulan @Mbaiyya Hits di Instagram” (2017) oleh Ira Isnaini terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut ini bagi kamu yang ingin mencoba membuanya di rumah.

Resep kue kacang jadul

Bahan:

  • 100 gram kacang tanah
  • 200 gram tepung terigu
  • 60 gram gula pasir
  • 100 ml minyak sayur

Cara membuat kue kacang jadul

  1. Sangrai kacang tanah, lalu kupas kulitnya menggunakan nampan. Blender hingga halus, sisihkan.
  2. Campur dengan semua bahan, aduk dengan spatula atau menggunakan tangan. Baca juga: Resep Leker Crispy dengan Teflon, Bikin Jajanan Jadul di Rumah
  3. Bentuk dengan cetakan, lalu panggang di oven dengan suhu 150 derajat celsius selama 30-40 menit (sesuaikan dengan ukuran kue).
  4. Beri olesan kuning telur di atasnya, taburi kacang yang sudah diblender, panggang lagi 3-5 menit. keluarkan dari oven, dinginkan lalu masukkan ke dalam stoples.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kue Kacang Jadul 4 Bahan, Manisnya Bikin Kangen Rumah Nenek", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/06/130800675/resep-kue-kacang-jadul-4-bahan-manisnya-bikin-kangen-rumah-nenek.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm