Ilustrasi
Ilustrasi ( splendens )

Benarkah Rasa Kesepian Bisa Membunuh Kita ? Ini Penjelasannya

12 Januari 2021 07:13 WIB

SonoraBangka.id - Kesendirian adalah emosi alamiah yang dirasakan manusia.

Namun, kesendirian mungkin bisa menjadi hal yang baik.

Ini memberimu waktu untuk kembali ke diri sendiri, terutama saat dunia menjadi terlalu berisik atau terlalu intens.

Tapi beda cerita dengan kesepian. Perasaan ini bisa kamu rasakan bahkan saat berada di tempat yang ramai.

Kesepian bisa disebabkan oleh banyak hal, kesedihan, penolakan, pemutusan hubungan, isolasi dan bisa dirasakan oleh manusia dalam waktu yang lama.

Kesepian lebih dari sekadar merasa berada dalam suasana hati yang buruk dalam sesaat.

Kesepian perlahan-lahan akan membuatmu merasa lelah, dan mendorongmu menuju ke kondisi depresi, juga ke arah penurunan kesehatan fisik secara keseluruhan.

Menurut fitur Psychology Today oleh psikoterapis Amy Morin, "Kesepian adalah masalah besar yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan fisik, psikologis, dan sosial."

Faktanya, kesepian bisa mematikan. Bahkan ada penelitian yang menyatakan bahwa "kesepian sama mematikannya dengan merokok 15 batang sehari."

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm