Danilo Petrucci saat berlaga di MotoGP Le Mans (JEAN-FRANCOIS MONIER)
Danilo Petrucci saat berlaga di MotoGP Le Mans (JEAN-FRANCOIS MONIER) ( kompas.com)

Ducati Lebih Mementingkan Motor Daripada Pebalap

12 Januari 2021 19:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ducati merupakan pabrikan motor dengan ambisi menang yang sangat tinggi dalam ajang balap MotoGP. Kesimpulan itu diungkapkan oleh mantan pebalap, Danilo Petrucci.

Pebalap asal Italia yang musim ini bergabung dengan tim satelit KTM Tech3 itu mengatakan, Ducati menempatkan motornya di atas pebalap.

"Seluruh anggota tim sangat bangga dengan merek tersebut dan Anda bisa merasakan tekanan ketika mengendarai motor mereka," ujar Petrucci, dikutip dari GPone.com.

Ditambahkan Petrucci, dirinya sering kali diberi tahu Andrea Dovizioso bahwa bila menang maka yang juara adalah motornya, bukan pebalapnya.

"Di satu sisi, tentu ini meningkatkan tekanan. Tetapi, di sisi lain, ini memberikan motivasi tambahan agar Anda melakukan yang terbaik," kata Petrucci.

Menurut Petrucci, pada saat Ducati menang, selalu berkat Gigi Dall'Igna, dan itu ada benarnya. Karena, memang pria tersebut yang berhasil merevolusi Desmosedici GP. Ducati sendiri memiliki ekspektasi tinggi untuk selalu bisa menang.

"Ketika saya ada di podium bersama Andrea di Le Mans pada 2019, karena kami ada di urutan kedua dan ketiga, kami bahkan tidak merayakannya. Mereka marah karena kami tidak menang!" ujar Petrucci.

Petrucci membandingkan bila situasi tersebut terjadi di tim satelit Pramac Ducati. Menurutnya, semua anggota tim akan merayakannya dalam waktu lama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ducati Lebih Utamakan Motor ketimbang Pebalap", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/12/094200215/ducati-lebih-utamakan-motor-ketimbang-pebalap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm