Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

4 Jus Untuk Melancarkan Pencernaan Dan Meredakan Sakit Perut

19 Januari 2021 18:49 WIB

SonoraBangka.Id - Berikut 4 jus untuk membantu melancarkan pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan, serta meredakan sakit perut. Sistem pencernaan yang sehat adalah hasil dari pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Sistem pencernaan manusia adalah serangkaian organ dan kelenjar kompleks yang berfungsi untuk memproses makanan.

Masalah pencernaan cukup umum terjadi, terutama di antara mereka yang mengonsumsi makanan gorengan atau makanan berat dalam jumlah yang berlebihan.

Masalah pencernaan seperti sakit perut dan gangguan pencernaan terjadi ketika makanan tidak dicerna secara baik.

Selain itu, karena masalah mendasar seperti penyakit gastroesophageal reflux, maag atau penyakit kandung empedu, masalah saluran empedu atau intoleransi makanan, yang dapat menyebabkan gejala seperti kembung, gas, mual, muntah, merasa kenyang setelah makan, atau nyeri terbakar di dada dan perut (mulas).

Sakit perut dan gangguan pencernaan dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, kurangnya buah dan sayur, tidur yang terbatas, makan berlebihan, dan asupan air yang tidak mencukupi.

Ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu pencernaan dan meredakan gangguan pencernaan dan masalah perut ringan lainnya.

Studi menunjukkan, seseorang dapat meningkatkan kesehatan perut mereka melalui konsumsi jus sayur dan buah yang membersihkan, membuang racun dan menenangkan lapisan dalam perut.

Berikut beberapa jus atau smoothie alami yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan, serta meredakan sakit perut.

SumberTribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm