Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Tahukah Anda 5 Bumbu Dapur Yang Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh

19 Januari 2021 22:38 WIB

SonoraBangka.Id - Wabah pandemi virus corona hingga kini belum jelas kapan akan segera berakhir. Jumlah yang terinfeksi justru melonjak, meski juga banyak yang bisa sembuh.

Untuk mencegah agar tidak terpapar virus Covid-19 kita diharapkan untuk tidak pergi ke mana pun, cukup semua dilakukan di rumah saja, mulai dari belajar hingga bekerja.

Bila harus keluar rumah, maka pemerintah menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan.

Salah satu cara untuk mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19 adalah menjaga sistem kekebalan tubuh, selain makan makanan bergizi dan berolahraga, ada rempah-rempah yang digunakan untuk itu.

Rempah-rempah asal Indonesia terkenal akan khasiatnya yang beragam.

Negara kita memiliki berbagai jenis rempah-rempah yang dicari oleh banyak negara terutama Eropa.

Tidak heran, bangsa Eropa dulunya ingin memonopoli perdagangan rempah asal Indonesia.

Merangkum dari Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), ada lima jenis rempah khas Indonesia yang populer, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kelima rempah-rempah tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Karena banyak membawa manfaat bagi tubuh, rempah-rempah bisa membantu menjaga imunitas tubuh.

"Yuk, tetap sehat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga imunitas, salah satunya dengan mengonsumsi rempah-rempah," sebut Kemdikbud di Instagram (8/1/2021).

Simak lima rempah-rempah Indonesia yang memiliki segudang manfaat dirangkum dari Instagram Kemdikbud:

SumberTribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm