Sitinggil Muncul, Salatiga
Sitinggil Muncul, Salatiga ( Istimewa)

Wajib Dikunjungi, Inilah 3 Tempat Glamping Seru di Jawa Tengah

29 Januari 2021 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi membaur dengan alam dengan cara yang mewah, tak ada salahnya untuk mencoba glamping!

Yaps, Glamping atau Glamorous camping, belakangan ini semakin menjamur. 

Glamping merupakan konsep dari beberapa resor yang menawarkan tidur di tenda, seperti sedang berkemah.

Namun yang membedakannya adalah wisatawan dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas mewah yang jarang ditemui saat camping atau kemah seperti biasa. 

Beberapa fasilitas yang biasanya sudah tersedia di glamping adalah tempat tidur, listrik, air, bak air panas dan beranda pribadi, tapi layanan ini mungkin saja berbeda pada tiap situs glamping.

Jadi, kamu tak perlu mendirikan tenda, mencari sumber air, mencari sumber makanan atau yang lainnya karena biasanya kebutuhan inti sudah tersedia saat glamping.

Ada 3 rekomendasi tempat glamping di Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi, di antaranya:

Glamping Coffee Camp - Bawen, Kabupaten Semarang

Glamping Coffee Camp - Bawen, Kabupaten Semarang

Berada di kompleks Wana Wisata Agro Kampoeng Kopi Banaran. Tepatnya di Jalan Raya Bawen-Solo Km 1,5 Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Destinasi yang terletak di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan air laut (Mdpl) serta di luasan sekitar 1.000 meter persegi tersebut menawarkan sensasi berkemah zaman now.

Saat terbangun dari istirahat pada pagi hari, secara otomatis bisa menatap langsung hamparan deretan pegunungan seperti Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, hingga Pegunungan Kelir.

SumberSonora.ID
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm