Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

7 Cara Mengatasi Tenggorokan Gatal Secara Alami Dan Bantuan Obat

1 Februari 2021 11:42 WIB

SonoraBangka.Id - Hampir setiap orang pernah mengalami tenggorokan gatal dari waktu ke waktu. Ada banyak penyebab tenggorokan gatal, tetapi alergi dan infeksi adalah penyebab yang umum.

Anda juga mungkin mengalami tenggorokan gatal setelah menghabiskan waktu di sekitar asap, setelah berbicara lama, atau hanya mengalami dehidrasi.

Semua penyebab potensial iritasi menghasilkan hal yang sama, yakni tenggorokan yang terasa gatal, kering, dan perih.

Untungnya, banyak penyebab tenggorokan gatal dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu sekitar seminggu.

Jadi, mengatasi tenggorokan gatal adalah masalah mengurangi gejala yang dialami.

Cara mengatasi tenggorokan gatal

Tujuan mengobati tenggorokan yang gatal adalah untuk mengurangi rasa tidak nyaman, iritasi, dan nyeri di area yang terkena hingga kondisi sembuh.

Pengobatan untuk gatal dan sakit tenggorokan berfokus pada pengurangan peradangan dan iritasi tenggorokan, serta gejala sekunder seperti batuk.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm