Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan ( DragonImages )

Benarklah Jalin Hubungan Dengan 5 Kriteria Ini Akan Langgeng ?

1 Februari 2021 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, mencari pasangan yang sesuai memang jadi tantangan tersendiri.

Pasangan yang berhasil mengatasi lebih banyak masalah tentunya akan lebih mungkin mempertahankan kelanggengan hubungannya dalam jangka panjang.

Menurut psikoanalis bersertifikat sekaligus psikoterapis dan supervisor AEDP, Hilary Jacobs LCSW menjelaskan dalam laman Psychology Today, setidaknya ada lima kualitas yang perlu dilihat ketika mencari pasangan.   

Kualitas ini diyakini dapat membantu kita melewati masa-masa sulit bersama dan pada akhirnya memiliki relasi yang semakin baik dan langgeng.

Beberapa kualitas dan kriteria tersebut antara lain:

1. Kemampuan berempati

Empati adalah kemampuan dan kemauan seseorang untuk menempatkan dirinya di posisi orang lain dan membayangkan apa yang akan mereka rasakan jika berada pada posisi tersebut.

Ini bisa jadi sangat berbeda dari apa yang terlihat dan dirasakan.

Menurut penulis "It’s Not Always Depression: Working the Change Triangle to Listen to the Body, Discover Core Emotions, and Connect to Your Authentic Self", tanpa empati seseorang akan sulit memahami pasangannya.

Seseorang yang tak memiliki empati mungkin tidak akan menjadikan kebaikan dan rasa sayang kepada pasangannya sebagai prioritas.

2. Humor

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm