Tangkapan layar pembuatan film Nian
Tangkapan layar pembuatan film Nian ( HAI Online)

Mirip My Neighbor Totoro, 'Nian' Film Pendek Terbaru Lulu Wang Direkam Pake Kamera Smartphone

2 Februari 2021 05:58 WIB

BangkaSonoraID - 

Film pendek terbaru milik Lulu Wang yang disponsori oleh Apple berjudul Nian mirip-mirip konsepnya seperti film My Neighbor Totoro dari Hayao Miyazaki.

Sebuah film pendek berdurasi 11 menit ini dibuat untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari. Film ini seluruhnya direkam dengan iPhone 12 Pro Max.

Apple memang menggembar-gemborkan model iPhone 12 Pro sebagai smartphone terbaik yang pernah dibuat untuk membuat film.

 Film pendek ini digarap juga oleh sinematografer Emmanuel Lubezki yang juga pernah memenangi Oscar untuk filmnya THe Revenant (2015), Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014), dan Gravity (2013). Wajar jika film pendek Wang sangat mengesankan secara visual terutama pengambilan gambar.

Film pendek Nian menceritakan tentang seorang gadis muda benama Ah Ting yang ingin tahu dan bertekad untuk menemukan "Nian" yang merupakan monster dari cerita pengantar tidur ibunya yang dikatakan memakan anak-anak yang tersesat ke dalam hutan.

Tetapi ketika ia mencarinya, ia menemukan bahwa Nian bukanlah binatang yang menakutkan seperti yang dia pikirkan.

Film pendek garapan sutradara The Farewell (2019) tersebut menampilkan keindahan alam China. Pengambilan mengesankan ketika montase yang memusingkan di hutan saat gadis muda itu tumbuh bersama Nian.

 film Nian
 

Lulu Wang mengungkapkan fitur di balik layar film tersebut, “Sungguh menarik bahwa kami memiliki kesempatan ini untuk menceritakan kembali kisah kuno ini, untuk menangkap gambar sinematik yang luar biasa ini dengan iPhone, perangkat yang sangat serbaguna,” katanya.

Wang melanjutkan, "Tim Nian sangat bersenang-senang hanya dengan mencoba mencari tahu di mana lagi kami bisa merekam gambar dengan ponsel, sehingga kami bisa mendapatkan sudut pandang dan perspektif yang sedikit lebih unik," ujarnya. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm