Kepala Dinas Perhubungan, Provinsi Bangka Belitung, KA Tajuddin.
Kepala Dinas Perhubungan, Provinsi Bangka Belitung, KA Tajuddin. ( Bangkapos.com/ Riki Pratama)

Dukung E-Tilang, Dishub Babel Pasang Kamera CCTV di Sejumlah Titik

4 Februari 2021 11:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bangka Belitung, KA Tajuddin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan perangkat CCTV yang bisa dimanfaatkan oleh jajaran Ditlantas Polda Bangka Belitung.

CCTV tersebut disiapkan untuk mendukung kebijakan Kapolri dalam penerapan E-Tilang, khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih lanjut, KA Tajuddin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan  CCTV yang telah terpasang di beberapa titik.

"Karena saat ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan Automatic Traffic Control System (ATCS). Melalui perangkat ini dapat terpantau perilaku pengguna jalan dalam berlalulintas," jelas KA Tajuddin seperti dikutip dari Bangkapos.com, Rabu (3/2/2021).

Ia menambahkan, terkait peralatan CCTV yang tampilan datanya masih terbatas diharapkan dapat menjadi petunjuk untuk pelanggaran lalu lintas.

"Meskipun peralatan yang telah terpasang ini tampilan datanya masih terbatas, akan tetapi paling tidak dapat menjadi petunjuk awal terhadap indikasi pelanggaran lalulintas oleh pengguna jalan," kata Tajuddin.

Ia menuturkan, identifikasi yang dapat dilakukan melalui CCTV adalah antara lain jenis kendaraannya, nomor polisi dan perbuatan pelanggaran lalin yang dilakukan pengguna jalan.

"Perangkat CCTV yang terpasang sebagai paket ATCS untuk sementara ini di prioritaskan kepada titik padat dengan kuantitas traffic yang tinggi, yaitu di persimpangan jalan Alexander Raya, persimpangan Klenteng Semabung, perempatan Ramayana, dan persimpangan Kantor Pos," tutur Tajuddin.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dukung E-Tilang, Ini Titik Kamera CCTV di Kota Pangkalpinang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm