Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Anda Perlu Tahu Tenang 5 Hal Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Nasi

4 Februari 2021 15:16 WIB

SonoraBangka.Id - Nasi adalah makanan pokok di beberapa negara dunia. Salah satunya Indonesia. Ya, tak jarang orang Indonesia menyebut belum makan jika tidak mengonsumsi nasi.

Tak hanya orang Indonesia saja, hampir separuh orang di bumi mendapatkan 50 persen asupan kalori untuk tubuhnya dari nasi.

Nasi berasal dari padi, tanaman yang sudah dibudidayakan selama lebih dari 8.000 tahun. Ada banyak varietas padi yang beredar, yang artinya juga ada banyak jenis nasi di dunia ini.

Ada nasi merah, nasi hitam, nasi ungu, dan yang paling umum adalah nasi putih. Nasi merah memiliki kandungan gizi yang lebih baik daripada nasi putih.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan nutrisi yang lebih maksimal, mengonsumsi nasi merah lebih baik daripada nasi putih.

Walaupun nasi merah dianggap lebih baik daripada nasi putih, bukan berarti nasi putih tidak memiliki nutrisi yang baik.

Wanita yang sedang hamil dapat mengonsumsi nasi putih untuk mendapat kandungan ekstra folat. Nasi putih juga cocok untuk diet rendah serat atau orang dewasa yang mengalami mual.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm