Vidi Aldiano katakan sempat berpikir untuk bunuh diri karena stres dengan gangguan kecemasannya
Vidi Aldiano katakan sempat berpikir untuk bunuh diri karena stres dengan gangguan kecemasannya ( YouTube Daniel Mananta Network)

Butuh 6 Tahun Untuk Vidi Aldiano Temukan Jati Diri

5 Februari 2021 14:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam Meraih sukses di belantika musik Tanah Air, penyanyi Vidi Aldiano ternyata tak langsung bisa menemukan jati dirinya sebagai musisi.

Vidi menyebutkan, ia baru bisa menemukan jati dirinya setelah enam tahun menjadi penyanyi profesional. "Vidi tuh lama bisa 5-6 tahun di industri musik baru menemukan ini jati diri gue," ucap Vidi, dikutip dari Antara, Jumat (5/2/2021).


Sebab, ia mendengarkan beragam referensi musik yang secara tidak sadar membawa pengaruh padanya saat bernyanyi.

"Karena terkadang masih terpengaruh dengan musisi A dan B, masih di-drive sama produser, tapi namanya proses belajar, tapi lama-lama Vidi tahu mau kayak apa," kata Vidi.

Pelantun "Tak Bisa Bersama" itu menambahkan, butuh waktu lama untuk lepas dari pengaruh itu dan menemukan jati dirinya karena hal tersebut rata-rata tidak disadari oleh para musisi ketika tampil di panggung.


"Kadang yang terpotret itu bukan diri kita, tapi orang lain. Itu memang butuh proses dan jam terbang," ucap Vidi.

"Enggak ada yang aku sesali, itu proses belajar dan mencari jati diri, yang penting itu mengenal diri sendiri," kata kekasih Sheila Dara itu menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vidi Aldiano Butuh 6 Tahun untuk Temukan Jati Diri", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/05/114643566/vidi-aldiano-butuh-6-tahun-untuk-temukan-jati-diri.


Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm