Paparan program kerja perangkat daerah Kota Pangkaipinang Tahun 2022-2023 oleh 7 (Tujuh) Kecamatan se-Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (5/2/2021).
Paparan program kerja perangkat daerah Kota Pangkaipinang Tahun 2022-2023 oleh 7 (Tujuh) Kecamatan se-Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (5/2/2021). ( Istimewa)

Walikota Pangkalpinang Ingin Tiap Kecamatan Samapaikan Usulan Program Priotasnya

6 Februari 2021 08:21 WIB

SONORABANGKA.ID -  Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan bahwa ia ingin setiap kecamatan dapat menyampaikan usulan-usulan prioritas yang ingin dicapai dan benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Keinginan tersebut diungkapkan Molen ketika menghadiri paparan program kerja perangkat daerah Kota Pangkaipinang Tahun 2022-2023 oleh 7 (tujuh) Kecamatan se-Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang.

"Kita ingin setiap kecamatan itu dapat menyampaikan program mereka, mana usulan-usulan prioritas yang diinginkan masyarakat, nah paparan program ini yang kita tampung," kata Molen dikutip dari Bangkapos.com usai paparan tersebut, Jumat (5/2/2021).

Menurut  Molen, dirinya ingin setiap kecamatan memiliki inovasi ide yang dapat mengembangkan wilayah tersebut.

"Jadi ini yang ingin kita kerjakan, supaya memang menjadi program andalan masyarakat ditempat mereka itu sendiri," sebutnya.

Sementara, menurutnya program dan kegiatan yang outcome dan outputnya tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat dan tidak berorientasi pada pencapaian Visi dan Misi Daerah dengan sendirinya akan dieliminir.

Molen menegaskan, akibat dari pandemi covid-19 ini membuat kemampuan Pemerintah Kota Pangkalpinang dari sisi penganggaran sangatlah terbatas.

"Sementara kegiatan pembangunan yang harus didanai menggunakan APBD jumlahnya sangat banyak. Oleh karenanya diperlukan kecermatan untuk menentukan program-program yang menjaai prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wali Kota Pangkalpinang Ingin Setiap Kecamatan punya Ide Inovasi, Jadi Program Andalan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm