Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE)
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE) ( kompas.com)

Enam Sampai Tujuh Seri MotoGP 2021 Penentu Nasib Valentino Rossi

6 Februari 2021 22:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Nasib pebalap senior Valentino Rossi pada ajang adu kecepatan MotoGP disebut sangat bergantung pada enam sampai tujuh seri di musim 2021. Kalau tidak memuaskan, kemungkinan besar ia akan gantung helm.

Demikian yang diungkapkan race director tim Sky Racing VR46 sekaligus salah satu sahabat terdekat Rossi, Alessio Salucci, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (5/2/2021).

"Masa depan Rossi sangat ditentukan enam atau tujuh balapan pertama musim ini. Kita akan lihat berbagai hal, termasuk apakah ia (Rossi) masih kompetitif," ujar dia, Jumat.

"Setelah mendapatkan penilaian, kami akan membuat keputusan," tutur Alessio menambahkan.

Masa depan pebalap berjuluk The Doctor tersebut sampai saat ini masih menjadi pertanyaan walau sudah dipastikan membela Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Sebab, durasi kontrak kerja sama antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT hanya satu tahun. Apalagi, dalam beberapa waktu belakangan ia sempat mencoba menggiatkan berbagai aktivitas lain selain MotoGP.

"Kami (bersama Rossi) juga sedang serius memikirkan VR46 Academy, anak-anak kami telah tumbuh dewasa tapi kami tak berpikir untuk tidak terlalu cepat. Jalannya sangat panjang di samping kebutuhan atas dana yang besar. Jadi kami harus mempersiapkan diri," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seri Awal MotoGP 2021 Penentu Masa Depan Valentino Rossi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/05/194100015/seri-awal-motogp-2021-penentu-masa-depan-valentino-rossi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm