( Ist / Humas Pertamina)

Pemprov Babel Resmi Terapkan Kartu Kendali Gas LPQ 3 Kg

8 Februari 2021 11:44 WIB

SonoraBangka.id - Provinsi Bangka Belitung (Babel) resmi menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menerapkan kartu kendali gas bersubsidi LPG 3 kilogram (kg).

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah meresmikan berlakunya penerapan kartu pelanggan gas 3 kg bersubsidi, yang telah berhasil diterapkan terhadap pengendalian solar.Peluncuran perdana kartu kendali BRIZZI ini dimulai dari pangkalan gas 3 kg Yusti D. Sau di Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.(06/02/21).

"Pemberlakuan kartu kendali gas 3 kg ini berangkat dari permasalahan yang terjadi dalam pendistribusian gas LPG di tengah masyarakat yang tidak tepat sasaran.Dengan sistem ini, saya yakin penerima gas LPG 3 kg tepat sasaran, dengan target masyarakat kecil, usaha mikro, kalangan petani, dan nelayan dan kegiatan usaha yang perlu disubsidi,"ujar Wagub Abdul Fatah.

Langkah selanjutnya, Pemprov. Babel akan memverifikasi data kependudukan yang mendapat bantuan subsidi, di antaranya menggunakan data sensus penduduk Desember 2020 dan data yang terdaftar di pangkalan dan agen gas LPG 3 kg, kemudian dicocokkan dan diverifikasi sesuai jumlah kuota yang ditentukan oleh Pertamina.

"Saya berharap Maret 2021 sudah mulai operasi, tergantung kecepatan verifikasi data penerima subsidi," harapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm