Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dody Kusdian
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dody Kusdian ( Sonora Bangka.id / edwin)

Komisi IV DPRD Babel Pertanyakan Hasil Evaluasi KBM Sistem Daring

8 Februari 2021 20:25 WIB

SonoraBangka.id - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dody Kusdian mengatakan Komisi IV mempertanyakan evaluasi dan pengawasan kegiatan belajar mengajar (KBM) sistem daring yang sudah berjalan cukup lama.

"Untuk mengetahui hal tersebut, hari ini kami memanggil pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap capaian kinerja mereka terhadap proses belajar secara daring," katanya kepada sejumlah wartawan, Senin (08/02/21).

Dody Kusdian mengaku khawatir terhadap kualitas dan tingkat pencapaian dari proses kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui sistem daring yang ditetapkan selama ini.

"Kita khawatir, bisa jadi kalau kita tidak waspada, kita akan kehilangan satu generasi terhadap pendidikan kita hari ini, jadi kita harus memikirkan kualitas pendidikan anak - anak kita," ujarnya.

Lebih lanjut Dody mengungkapkan, para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK banyak mengalami kendala dalam mengikuti proses KBM melalui sistem daring, seperti kurangnya pengetahuan para pelajar tentang informasi teknologi (IT) yang terus berkembang.

"Contohnya anak-anak SD, mereka harus belajar online, yang selama ini mungkin mereka awan dengan IT, tidak semua bisa kita generalisir, hampir seluruh kabupaten, apalagi di pelosok itu sangat berat kondisinya, bahkan sinyal mungkin juga sulit," ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm