( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Dukung Seluruh SMK di Babel Jadi BLUD

9 Februari 2021 11:47 WIB

SonoraBangka.id – Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mendukung tercapainya keinginan agar seluruh SMK di Babel menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dengan harapan lebih berkembang dan mandiri.

“Tahun ini, kita terus menambah sarana-sarana praktik mengingat dunia usaha dan dunia industri di Bangka Belitung ini semakin berkembang,” ungkap Gubernur Erzaldi saat berkunjung ke SMK Negeri 4 Pangkalpinang pada kegiatan peresmian Ruang Praktik Nautica dan Kapal Niaga, (8/2/21).

Dengan adanya gedung praktik ini maka seluruh kegiatan produktif NKN menjadi terpantau dan sesuai dengan yang diharapkan dan membuat taruna/i bersemangat sehingga semakin matang dan siap terjun ke dunia kerja.

“Sehingga dalam praktiknya mereka bisa berkembang dan mengurus dirinya sendiri, mengingat bahan-bahan praktik sangat mahal,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dalam pandangan peraih Anugrah Dwija Praja Nugraha dari pengurus pusat PGRI, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, SMKN 4 telah berkembang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari tingginya peminat dan sarana praktik yang semakin bertambah. Begitupun para siswa yang telah menamatkan pendidikan sudah banyak mendapat tawaran dari dunia usaha.

Tahun ini juga diperkikaran akan ada kapal yang dijadikan sebagai sarana praktik bagi para siswa/i untuk mengelola hasil ikan.

“Tahun ini ada kerja sama pelayaran kapal praktik dari Korea Selatan. Kapal ini merupakan kapal pengelolaan hasil ikan yang berlayar dari Korea, mampir di Kepri, kemudian ke Babel, dan kembali lagi ke Korea,” jelas Gubernur Erzaldi.

Dalam kapal tersebut terdapat pengelolaan ikan secara langsung, dimulai dari pengelolaan, pengupasan, pendinginan/pembekuan, serta pengemasan.

“Di daerah Babel ini, target mereka adalah mengelola cumi. Untuk menjawab tantangan tersebut. Kami meminta agar bekerja sama dengan SMK-SMK khususnya di bidang pelayaran,” ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm