Kondisi cuaca di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (7/1/2021) berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung, hingga akhir pekan ini, potensi hujan di wilayah Babel mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
Kondisi cuaca di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (7/1/2021) berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung, hingga akhir pekan ini, potensi hujan di wilayah Babel mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Prediksi Cuaca Di Bangka Belitung Hari Ini

10 Februari 2021 09:32 WIB

SonoraBangka.Id - 

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat pun, menyebabkan cuaca di Perairan Babel, mengalami perubahan.

Cuaca Perairan Babel untuk satu hingga dua hari ke depan cukup kondusif.

Ketinggian gelombang air laut, diprediksi antara 0.5 hingga maksimal 1.25 meter, yang terjadi di kelima wilayah perairan Babel yaitu Perairan Selat Bangka, Selatan Bangka, Perairan Utara Bangka, Selat Gelasa dan Selat Karimata.

"Untuk puting beliung, potensi tetap ada hanya semakin kecil peluang terjadinya mengingat puting beliung, diketahui akan lebih sering terjadi pada periode pancaroba dan puncak musim penghujan," ujarnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang, memprediksi dua hingga tiga hari ke depan Wilayah Bangka Belitung (Babel) akan terjadi hujan.

Hujan yang turun, intensitas ringan hingga sedang, yang umumnya terjadi pada periode siang hingga sore, sampai dini hari di wilayah Babel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Selasa (9/2/2021)

 

"Dalam kurun waktu seminggu terakhir belum terpantau adanya kejadian hujan lebat di Wilayah Babel dan dalam beberapa hari ke depan pun Babel keseluruhan juga tidak ada potensi hujan lebat," kata Kurniaji.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm