Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL merilis singel bertajuk Love Story pada Jumat (12/2/2021).
Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL merilis singel bertajuk Love Story pada Jumat (12/2/2021). ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Love Story, Transformasi Baru BCL di 2021

12 Februari 2021 20:19 WIB

SonoraBangka.ID - Tahun 2021 menjadi tahun yang penuh harapan baru bagi penyanyi Bunga Citra Lestari.

Mencoba melangkahkan kaki lagi setelah terpuruk karena kehilangan Ashraf Sinclair, Unge merilis sebuah lagu berjudul " Love Story".

Lagu ini dulu pernah dipopulerkan oleh Andy Williams pada tahun 1971.

Awal ketertarikan Unge terhadap lagu ini datang saat perayaan konser tunggalnya pada 2017, "It's Me BCL Concert", demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/2/2021).

Saat itu BCL mempersembahkan "Love Story" untuk almarhum BJ Habibie.

"Love Story" versi BCL dibalut dengan aransemen yang lebih segar dan modern dari Ronald Steven.

Unge terlihat menuangkan segenap perasaannya ke dalam lagu ini karena kedekatan lirik dengan cerita di dalam kehidupannya.

Jika diperhatikan lebih lanjut, BCL menggunakan gambar kupu-kupu sebagai artwork "Love Story". Yang mana kupu-kupu didasarkan dari isyarat metafora yang tengah dijalani oleh Unge setelah kepergian suami tercinta.

Secara perlahan tapi pasti, Bunga Citra Lestari mulai bertransformasi dari kepompong menjadi kupu-kupu yang penuh warna bergerak terbang kembali.

"Love Story" menjadi langkah baru Unge untuk memugar kembali mimpi-mimpinya yang sempat tertahan karena luka dan duka.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Love Story, Transformasi Baru BCL di 2021", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/12/095802466/love-story-transformasi-baru-bcl-di-2021.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm