Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 (Foto: Motorsport-Total.com)
Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 (Foto: Motorsport-Total.com) ( kompas.com)

Tim Yamaha Rilis Motor Balap MotoGP 2021

16 Februari 2021 20:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tim Monster Energy Yamaha MotoGP resmi melansir motor YZR-M1 model 2021, bersama dengan dua pebalapnya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sekilas penampilan YZR-M1 2021 tidak beda jauh dengan tahun lalu. Kombinasi warna hitam dan biru tua tetap mendominasi, livery yang dipakai tim sejak beberapa musim lalu.

Lin Jarvis sebagai Direktur Yamaha MotoGP mengatakan, dengan pindahnya Valentino Rossi tim sudah siap untuk mendapat hasil terbaik di MotoGP 2021.

"Senang sekali Valentino bisa terus maju. Dia mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Ketika kami masuk ke trek untuk pertama kalinya dan dia berada di pit sebelah, itu akan aneh," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Senin (15/2/2021).

Maverick Vinales menjadi pebalap senior di tim pabrikan Yamaha. Pebalap Spanyol itu masuk pertama pada 2017 menggantikan Jorge Lorenzo.

"Kami tahu Maverick memiliki kecepatan. Tidak diragukan lagi," kata Jarvis.

"Kami harus menemukan solusi untuk ketidakkonsistenan. Jika semuanya cocok, maka dia hampir tak terkalahkan. Kami harus memastikan bahwa dia selalu berada di puncak," katanya.

Adapun Fabio Quartararo pebalap pendatang baru dari tim satelit. Dia menggantikan posisi Valentino Rossi yang pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

"Fabio adalah pebalap muda yang menyenangkan," puji Jarvis.

"Tentu saja ini semacam perubahan generasi. Saya memiliki kepercayaan yang besar pada Fabio. Dia masih sangat muda, tapi dia menjalani dua tahun yang bagus," kata Jarvis.

Saat ini Yamaha adalah merek tersukses kedua dalam sejarah kejuaraan dunia sepeda motor dengan 236 kemenangan, di belakang Honda dengan 309 kemenangan.

Serta 17 kali membawa juara dunia, seperti Giacomo Agostini (1x), Kenny Roberts (3x), Eddie Lawson (3x), Wayne Rainey (3x), Valentino Rossi (4x) dan Jorge Lorenzo (3x).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yamaha Rilis Motor Balap MotoGP 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/16/074200215/yamaha-rilis-motor-balap-motogp-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm