Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Ingin Jadikan Kota Pangkalpinang Sebagai Pusat Perikanan di Babel

18 Februari 2021 11:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Pemkot berencana menjadikan kota Pangkalpinang sebagai pusat perikanan dengan membuat pasar ikan modern, cold storage dan tempat pelelangan ikan higienis.

"Alhamdulillah, tadi sudah barusan keluar dari ruangan Pak Menteri KKP yang baru, berkenalan langsung dan bersilahturahmi, sekaligus menyampaikan usulan-usulan kita yang terdahulu, dan beliau Alhamdulillah menyambut baik," ungkap Molen.

Molen pun mengungkapkan, ada 5 program usulan yang disampaikan dalam kunjungannya beserta rombongan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI beberapa waktu lalu.

Ia pun berharap, lima progam usualan yang diajukan oleh Pemkot Pangkalpinang ini disetujui oleh Menteri KKP, Wahyu Sakti Trenggono.

Kelima usulan yang dimaksud yakni Pasar Ikan Modern Cold Storage, TPI Higenis, Centra Kuliner dan Balai Benih Ikan Lokal.

"Semoga saja Pasar Ikan Modern kita, Cold Storage, TPI Higenis, Centra Kuliner dan Balai Benih Ikan Lokal disetujui beliau, sehingga tercapai yang kita inginkan nanti di Kota Pangkalpinang ada 5 program tersebut," tutur Molen.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Molen juga mengatakan bahwa dalam kesempatan itu Pemkot Pangkalpinang mendapatkan sejumlah masukan dari Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono yang dinilainya ramah dan memiliki jiwa enterpreneur.

"Beliau seorang menteri yang sangat ramah dan punya jiwa enterpreneur yang baik. Ada beberapa masukan beliau yang sangat positif menjadi pembelajaran buat kami," ungkap Molen.

Selain itu, Molen menyebut bahwa Menteri Wahyu Sakti Trenggono juga menyarankan agar Pangkalpinang bukan hanya sebagai kota jasa perdagangan, tetapi dapat menjadi pusat kota perikanan khususnya di Bangka Belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm